Kesalahan Saat Berdoa yang Sering Banget Dilakukan Manusia

Kesalahan Saat Berdoa yang Sering Banget Dilakukan Manusia

Radarcirebon.com - Menginginkan sesuatu memang selain berusaha tapi juga harus dibarengi dengan doa kepada Tuhan. Namun berdoa pada Yang Maha Kuasa juga tidak boleh dilakukan dengan cara asal-asalan.

Tapi nyatanya masih saja ada manusia yang melakukan kesalahan dalam berdoa. Apa saja? Simak nih.

  1. Tidak Memohon Ampunan Pada Allah

Hal yang harus pertama kamu panjatkan ketika berdoa yaitu dahulukan meminta ampunan kepada Allah. Sebab dosa-dosamu bisa jadi penghalang terkabulnya doa.

Jadi jangan sampai kamu langsung berdoa meminta ini itu, tapi kamu tidak pernah berdoa memohon ampunan kepada Yang Maha Pengampun.

  1. Tidak Berkepanjangan

Doa itu tidak cukup sekali, doa itu harus berkepanjangan. Jangan sampai kamu merasa cukup hanya dengan berdoa satu atau dua kali.

Kalau kamu suka begitu, jangan salahkan siapapun kenapa doamu tak kunjung dikabulkan.

BACA JUGA:

  1. Tergesa-Gesa Saat Berdoa

Saat berdoa itu, tenangkan dulu hatimu, fokuskanlah hanya pada Allah dan maknai setiap kata dari doamu. Jangan sampai kamu memanjatkan doa, tapi kamu sendiri tidak paham apa arti dan makna doa tersebut

  1. Ada Keraguan Saat Berdoa

Ini yang sering dilakukan banyak orang ketika berdoa. Kebanyakan masih menyimpan keraguan ketika berdoa, “aduh apakah doaku akan dikabulkan tidak yah?”, “Kayaknya mustahil harapanku ini terwujud.”

Jika masih menyimpan keraguan saat berdoa, jangan heran bila doamu tak kunjung dikabulkan. (len)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: